Tuesday

Paket Internet Unlimited CDMA

Sekarang ini layanan data semakin murah saja. Hampir semua operator mengeluarkan program internet unlimited. Baik gsm atau cdma. Sehingga membuat perhitungan jauh lebih murah.

internet unlimited cdmaSaya sudah pernah mencoba menggunakan unlimited gsm maupun cdma. Gsm yang sudah pernah dipakai adalah indosat khususnya im3. Tapi kali ini saya akan berbagi pengalaman menggunakan kartu cdma.

Untuk jalur cdma ini memang lebih murah. saya sudah coba kartu smart, flexi, dan starone. Untuk smart maaf saya tidak bisa beri tanggapan karena setelah saya aktifkan, ternyata tidak bisa konek. Jadi hanya bisa sharing yang flexi dan starone saja.

Untuk paket internet unlimited flexi dibagi menjadi harian, mingguan, dan bulanan. Begitu juga dengan starone. Tarifnya pun sama. Untuk paket internet unlimited harian tarifnya rp. 2500, mingguan rp. 15000, bulanan rp. 45000.

Sebelumnya saya mohon maaf kepada pihak yang terkait dengan postingan saya ini. Ini hanya sekedar berbagi pengalaman bukan semata untuk hal yang buruk. Penilaian ini juga hanya penilaian subyektif, jadi belum tentu sama pengalaman saya dengan teman yang lain.

Untuk Flexi saya cuma menggunakan paket harian. Kenapa tidak semuanya dicoba? karena flexi pada jam sibuk sekitar pukul 7 pagi hingga 7 malam koneksinya lambat. Untuk membuka satu web lama dan akhirnya time out. Sebenarnya, selain pada jam tersebut kecepatan koneksinya lumayan cepat kalau hanya browsing saja. Kalau untuk game online mah.. gak kuat paling. Kalau untuk download juga lumayan meski tidak cepat. Maklumlah tarif murah, jangan mengharapkan yang lebih. Jadi dengan alasan tersebut saya putuskan untuk coba yang starone.

Untuk starone saya sudah coba paket internet unlimited harian dan sekarang saat posting ini dibuat, saya menggunakan paket bulanan. Bedanya starone dengan flexi adalah starone meski pada jam sibuk yaitu pagi hari sampai sore hari tetap bisa lancar koneksinya. Tapi, kadang kalau sedang kumat..sering DC alias disconnect atau kalau tidak, sering TO (timeout). Itu yang sedikit buat kesal. Dan juga untuk download, kadang-kadang lancar tapi tidak jarang pula di tengah-tengah tiba-tiba DC jadi terputus deh transfer datanya. huufff...

Itu tadi sedikit pengalaman saya menggunakan paket internet cdma. Bagi yang lain silakan sharing. oh ya kalau ada yang belum tahu cara registrasi paket internet unlimited cdma. berikut ini cara setting atau registrasi internet unlimited cdma.

Flexi Unlimited
  • Kirim SMS ke 2255, ketik REG spasi (pilihan waktu: harian, mingguan, atau bulanan)
  • Setiap nomor berlangganan akan dilakukan perpanjangan secara otomatis sesuai dengan layanan yang dipilih.
  • Untuk berhenti langganan, ketik STOP, kirim ke 2255.

StarOne Unlimited
  • Kirim SMS ke 7825, ketik internet spasi (HRN atau MGN atau BLN)
  • Layanan tidak dilakukan perpanjangan secara otomatis
  • Untuk berlangganan paket internet bulanan pascabayar, silakan kunjungi Galeri Indosat atau hubungi contact center
Smart Unlimited
Ketik *333*X*Y tekan telepon. X: angka antara 1 (harian), 7 (mingguan), 30 (bulanan), 180 (6 bulan), 360 (12 bulan). Y: angka antara 0 (download speed maksimal 153,6 Kbps dan upload speed 128 Kbps), 1 (download speed maksimal 512 Kbps dan Upload speed 128 Kbps), 3 (download speed 3,1 Mbps dan upload speed 384 Kbps), serta 4 (download speed maksima 3,1 Mbps dan upload speed maksimal 1,8 Mbps).
Contoh: *333*1*4 artinya mengaktifkan layanan paket unlimited harian dengan download speed maksimal 3,1 Mbps dan upload speed 1,8 Mbps.
Untuk Smart ini saya belum coba jadi benar tidaknya setting.

Settingan di atas bisa berubah-ubah setiap saat. Jadi untuk memastikannya silakan kunjungi website resmi masing-masing operator.

Demikian pengalaman saya. Bagaimana pendapat anda tentang paket internet unlimited cdma ini?

Baca Juga



0 komentar:

Ingin Usaha Jual Pulsa Online dengan Mudah Daftar Gratis. Baca selengkapnya DISINI

 

Recent Post

Recent Comment

Powered by Blogger.

Kampung Online | Usaha Orang Desa Copyright © 2010 - 2012 CommunityEvo is Designed by www.bietemplates.com and Kampung Online