Tuesday

Tips Memelihara Keawetan Cartridge Printer

tips memelihara printerMembeli printer bisa hanya cuma satu kali, tapi kadang printer cepat rusak karena kurangnya memelihara atau pemakaian yang salah. Ada beberapa tips umum agar printer terutama kartrid (cartridges) lebih awet. Bagaimana cara agar printer dan kartrid (cartridges) bisa awet? Berikut tips sederhananya.




1) Cetak hanya yang diperlukan

Mari kita mulai dengan economising. Umumnya, kita akhirnya membuat cetakan tidak perlu dan dalam prosedur limbah tinta berharga. Misalnya, Anda mungkin ingin mencetak hanya sebagian kecil dari suatu halaman web daripada seluruh halaman. Alih-alih hanya mencetak seluruh halaman, lengkap dengan grafis berat dll, akan khusus pada apa yang Anda inginkan untuk memiliki dalam copy sulit dan mencetak hanya bagian.

Teks selalu mengkonsumsi tinta kurang dibandingkan dengan grafik atau gambar. Jika informasi tekstual adalah semua yang Anda butuhkan maka Anda dapat yakin mana Anda tidak mencetak grafik dan gambar. Jika itu benar-benar sebuah halaman web Anda harus menyimpan dalam bentuk cetak, pastikan untuk versi cetaknya. Jika tidak ada versi cetak, adalah mungkin untuk menyalin dan menyisipkan teks dalam dokumen kata dan mendapatkan cetakan itu.

Juga mencoba untuk melakukan sedikit perencanaan dan periksa apa yang Anda cetak sebelum menekan tombol cetak.

2) Go untuk pratinjau cetak cepat

Kebanyakan printer merek seperti HP, Canon, Dell, Epson atau printer yang lain datang dengan driver printer yang memiliki fungsi print preview sangat berguna. Dengan fungsi ini, Anda akan dapat memiliki pratinjau dahulu dengan salin Anda ingin mengambil mencetak luar.

Fungsi ini sangat berguna bila Anda mencetak langsung mengambil dari Internet. Kadang-kadang, apa yang Anda lihat di situs benar-benar beragam dibandingkan dengan versi cetak. Sebuah pratinjau cepat dapat mendukung untuk mendapatkan hasil cetakan dari materi yang Anda inginkan secara spesifik.

3) Memastikan bahwa daya dimatikan

Sama seperti Anda tidak mungkin mematikan komputer Anda tanpa benar mematikannya, aturan yang sama berlaku untuk printer Anda. Bila Anda tidak mematikan printer memadai, kepala cetak akan tetap langsung terkena udara menyebabkan tinta kering di dalam nozel yang, pada gilirannya, dapat mempengaruhi baik dari pencetakan negatif. Jadikan kebiasaan untuk memeriksa posisi kepala cetak sebelum memotong kekuasaan.

4) Gunakan program perangkat lunak yang besar

Ada pilihan tabungan aplikasi tinta yang berbeda yang ditawarkan di web. Aplikasi perangkat lunak ini dirancang untuk mengurangi konsumsi tinta printer Anda. Dengan aplikasi ini, Anda mungkin bisa mendapatkan salinan cetakan dengan kualitas yang sangat baik atas konsumsi tinta jauh lebih kecil bahkan selama proses cetak resolusi tinggi.

5) Gunakan kartrid tinta printer dengan cerdas

Jika Anda tidak melakukan pencetakan secara teratur, melakukan tes cetak kecil setidaknya seminggu sekali, untuk mencegah kartrid tinta mengering. Tindakan pencegahan ini sedikit akan mendukung Anda untuk meningkatkan kehidupan di cartridge.

6) Dengan tidak berarti mengekspos printer Anda ke suhu yang ekstrim

Juga banyak variasi pada suhu kamar adalah buruk bagi kartrid tinta printer. Anda harus menghindari printer Anda dalam menjaga juga panas atau dingin serta suhu sebagai kartrid dapat kering. Untuk kinerja printer abadi, pastikan ruangan memiliki temperatur normal dan stabil.

Dengan ide-ide kecil tapi signifikan, kartrid tinta printer Anda akan mendapatkan kehidupan yang lebih panjang. Ini benar-benar adalah usaha untuk membeli cartridge printer yang sangat baik kualitas tinta yang baik dan harga yang sangat baik dari toko on-line. Bila ada tips lain tolong share disini. Selamat mencoba tips memelihara printer.

Baca Juga



0 komentar:

Ingin Usaha Jual Pulsa Online dengan Mudah Daftar Gratis. Baca selengkapnya DISINI

 

Recent Post

Recent Comment

Powered by Blogger.

Kampung Online | Usaha Orang Desa Copyright © 2010 - 2012 CommunityEvo is Designed by www.bietemplates.com and Kampung Online